SETIA SEPERTI YESUS SETIA

            Menjadi pengikut Yesus yang setia sungguh suatu dambaan setiap orang walau tidak semudah yang dibayangkan.  Tentunya tak sedikit proses yang harus dilewati dan tantangan yang harus dijalani.  Dengan banyaknya persoalan dan kesulitan yang harus dilewati tersebut maka sesungguhnya itulah kesempatan yang sangat baik untuk melatih kita menjadi pribadi yang teruji dan setia. Hal ini juga dialami oleh PTR dan temannya-temannya.

            PTR adalah seorang gadis yang Lahir pada 9 Agustus 2004. Dia tinggal dan hidup terasing jauh dari keramaian dan sanak keluarga.  Meski masih muda harus bekerja keras sebagai pekerja di kebun sawit. Bersama teman-teman pekerja lainnya dia tinggal di sebuah barak yang sangat sederhana.

PTR mengalami banyak kesulitan untuk datang beribadah karena berbagai kendala. Salah satunya adalah Gereja yang jauh dari tempat tinggalnya dan akses jalan yang tidak memadai. Oleh karenanya PTR dan teman-temannya sangat senang mendapat kunjungan dari hamba Tuhan yang  datang untuk mendokan dan menolong mereka belajar memahami Firman Tuhan.

Tapi rupanya hal ini tak sesuai ekspektasi mereka. Tak jarang terjadi banjir yang mengakibatkan sungai tidak bisa diseberangi oleh hamba-hamba Tuhan dalam mengunjungi dan membina iman PTR dan para rekannya yang tinggal di barak pekerja.  Namun mereka tetap belajar menjadi setia kepada Tuhan Yesus. Membaca Firman Tuhan bersama, saling mendoakan satu sama lain menjadi kegiatan rutin mereka untuk saling menguatkan.

            Bagi mereka persoalan adalah sarana pelatihan peningkatan iman mereka untuk semakin setia.  Lewat program rohani dari YTWR yang didengarnya melalui MP3 player serta  buku bacaan rohani Kristen, mereka sangat diberkati. Hal ini membuat mereka tetap setia mengikut Yesus.  Mereka sangat bersyukur atas pelayanan YTWR melalui media ini. Melaluinya mereka bisa terus belajar  dan menerima berkat Firman Tuhan. “Menjadi pribadi yang setia seperti Yesus. Terima kasih YTWR  untuk program audio dan buku rohani yang telah memberkati kami.” Inilah  komitmen dan juga ucapan terimakasih PTR yang disampaikan mengakiri ceritanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.