JAKARTA ATAU JAWA,..?

0

jakarta-jawa

Pelayanan Holistic adalah salah satu pelayanan YTWR kepada para pendengar, tak terkecuali pendengar wanita, karena ketrampilan menjadi salah satu bagiannya. Dengan ketrampilan, pembinaan dan pembekalan pada pendengar wanita akan terasa semakin optimal, karena ketrampilan yang mereka miliki diharapkan menjadi salah satu usaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Dalam rangka meningkatkan ketrampilan inilah, pada 30 April 2012 bertempat di Kantor YTWR Jl Kasiman 1 Batu, tim Pelayanan Wanita YTWR memfasilitasi 15 orang yang akan belajar membuat mie. Ketrampilan ini diajarkan oleh Pdt. Antonius Pancaryadi, Gembala Jemaat dari Gereja Baptis Indonesia di Ngantang, yang mempelajari ketrampilan ini secara otodidak.

Jakarta atau Jawa? Bukan masalah RAS. Pangsit Mie Jakarta atau Pangsit Mie Jawa ? Itu maksudnya. Dua istilah ini memang membedakan pada dua gaya menu yang berpengaruh pada dua kelompok bumbu dan rasa yang berbeda. Penjelasan ini disampaikan oleh Pak Anton (panggilan akrab untuk Pdt. Antonius Pancaryadi) kepada pendengar dari Songgokerto, pendengar dari Pujon, Tim Ekklesia (mitra pelayanan YTWR) bahkan beberapa staf wanita YTWR yang ikut serta.

Sembari mempraktekkan cara membuat, Pak Anton juga menjelaskan semua bahan yang dibutuhkan termasuk takarannya. Setelah menyimak, semua peserta dibagi dalam 3 kelompok untuk langsung praktek. Pembuatan Mie, kuah ayam, lengkap dengan krupuk pangsitnya, semua dipelajari dalam sehari. Alhasil, dalam jangka waktu kurang lebih tiga jam (dari pukul 09.00 – 12.00 WIB) lebih dari 30 porsi pangsit mie dihasilkan, yang bisa dinikmati oleh seluruh peserta maupun staf YTWR.

Ketrampilan yang menguntungkan bahkan menjanjikan, ketika ketrampilan ini dikembangkan sebagai salah satu usaha peningkatan ekonomi keluarga. Jakarta atau Jawa? Terserah anda.

Share.

About Author

Leave A Reply