New Indie, aku datang

52foto_me_anak_new-indie-aku

Setelah menempuh perjalanan lebih dari 30 menit, akhirnya tim pelayanan YTWR dari Batu tiba di ‘New Indie’ salah satu area di perumahan Pondok Blimbing Indah Malang. Area berumput dengan beberapa pohon ini memang strategis untuk kegiatan outdoor. Puji Tuhan cuaca di Minggu pagi 11 Maret 2012 itu begitu cerah. Kehadiran kami atas undangan Pengurus komisi anak GPIB Getsemani yang mengadakan persekutuan anak gabungan dari tiga gereja yang berlokasi di Malang, yaitu GPIB Getsemani, GPIB Immanuel dan GPIB Sejahtera. Setelah mempersiapkan semua peralatan games dan outbound, tim YTWR siap melayani 130 anak yang hadir saat itu.

Untuk memudahkan koordinasi semua permainan, anak-anak dibagi dalam 3 kelompok besar, yaitu usia pra TK-TK kemudian kelas 1-3 SD dan kelas 4-6 SD. Tepat pukul 08.00 ibadah dimulai, Pdt. Astrit Herdata Soepamena, STh salah satu pendeta dari GPIB Getsemani Malang berbagi Firman Tuhan untuk anak-anak tentang kebersamaan dan kekuataan, dengan batang-batang lidi sebagai ilustrasi nyata.

Luar biasa. Itulah anak-anak yang selalu ceria, semangat, lincah dan tak kenal lelah. Anak-anak sangat antusias mengikuti setiap permainan walaupun mereka menjadi kotor dan basah. Ada permainan menempel, menggunting, permainan bola, menulis dan masih banyak lagi. Melalui berbagai permainan ini mereka diajar untuk berkreasi, adu ketangkasan, berbagi bahkan membina kebersamaan. Sekalipun harus ‘berbasah-basah ria’ karena permainan air, tidak surut juga semangat mereka. Outbound yang belakangan ini ‘nge-top’ melengkapi meriahnya kegiatan hari itu. Spider web dan tiger walk adalah dua permainan outbound yang kami siapkan yang mengajar mereka tentang kebersamaan dan percaya diri.

Selain mengajarkan berbagi, tim YTWR juga berbagi pada mereka, yaitu pembatas Alkitab yang dikreasi oleh tim YTWR. Pembatas Alkitab ini dibagikan pada semua anak dan semua pembina yang hadir. Bahkan salah seorang anak menemui salah satu tim YTWR dan mengatakan, “Boleh saya minta lagi, karena saya mau kasih untuk kakak saya”. Tentu saja, dengan senang hati kami memberikannya. Puji Tuhan, hari itu 130 anak mendapat berkat Tuhan yang luar biasa melalui pelayanan YTWR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *