Konflik Suami Istri

Saudara, hari ini kita akan membahas tentang suatu masalah yang tentunya sering kita alami di dalam rumah tangga, yaitu:

“KONFLIK SUAMI ISTRI”

Saudara pendengar, banyak suami istri mungkin termasuk anda juga sering mengalami konflik. Kondisi tsb tidaklah kita inginkan, tetapi itulah yang terjadi.  Pertanyaannya apa penyebab konflik itu dan bagaimana solusi agar tidak terus menerus terjadi konflik dalam rumah tangga.

“ TUHAN PENOLONGKU, MUDAH2AN PUJIAN INI MENJADI LANDASAN BAGI KEHIDUPAN KITA KHUSUSNYA KEHIDUPAN RUMAH TANGGA “

LILIS: OH YA PAK MANIK, SAYA SERING MElIHAT  SENDIRI SUAMI ISTERI YANG BERTENGKAR. APA PENYEBAB TIMBULNYA KONFLIK SUAMI ISTERI INI PAK.

MANIK:  Peyebabnya ada banyak seperti Perbedaan budaya, perbedaan keinginan, komunikasi yg gak nyambung, perbedaan pendidikan  dan masih banyak lagi. Tetapi yg utama dari semua yang saya sebutkan tadi adalah: KEEGOISAN.
Firman Tuhan berkata:
Yakobus  4 : 1,2 demikian firman Tuhan. “Dari manakah datangnya sengketa dan pertengkaran di antara kamu? Bukankah datangnya dari hawa nafsumu yang saling berjuang di dalam tubuhmu? Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.”

LILIS:  BAGAIMANA CARANYA MENGURANGI KONFLIK PAK MANIK.

MANIK: Ego selalu menciptakan konflik

Filipi 2:4 menyatakan, “ dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *