Kebenaran yang Memerdekakan

0

MERDEKAAA!!!

17 Agustus menjadi hari yang spesial bagi seluruh rakyat Indonesia. Hari bersejarah, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Indonesia merdeka, bebas dari penjajahan, bebas dari perbudakan. Dengan kemerdekaan, kita bebas menentukan segala hal tentang diri kita sendiri sebagai bangsa. Bebas menentukan arah perjalanan sebagai bangsa yang mandiri dan berdaulat. Bebas menentukan cita-cita bagi kemakmuran dan kesejahteraan bangsa.

Kita, sebagai orang percaya juga sudah merdeka. Merdeka dari apa? Merdeka dari perbudakan dosa. Dosa, yang diturunkan kepada semua manusia sejak jaman Adam dan Hawa, manusia pertama jatuh ke dalam dosa, sebagaimana ditulis Paulus dalam Roma 5:12 Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa dan dipertegas juga oleh pernyataan dalam Roma 3:23 Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah.

Yohanes menulis dalam Injil Yohanes 8:32 dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”. kebenaran apa yang memerdekakan kita? Roma 3:22-26.

  1. yaitu kebenaran Allah karena iman dalam Yesus Kristus bagi semua orang yang percaya. Sebab tidak ada perbedaan.

3:23 Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,

3:24 dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.

3:26 Maksud-Nya ialah untuk menunjukkan keadilan-Nya pada masa ini, supaya nyata, bahwa Ia benar dan juga membenarkan orang yang percaya kepada Yesus.

Semoga dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, kita juga bisa mengimani dan mengingat kembali, akan apa yang ditulis Yohanes dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.

TUHAN YESUS MEMBERKATI.

Awesome
  • User Ratings (0 Votes) 0
Share.

About Author

Leave A Reply