Bersatu Saling Melengkapi Demi Persatuan dan Kesatuan

0

Bulan Agustus adalah bulan yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Bulan perayaan kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Pada tahun 2017 ini, bangsa Indonesia memperingati 72 tahun kemerdekaannya. Presiden Joko Widodo, mencanangkan tema untuk tahun ini adalah Indonesia kerja Bersama.

Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 ini, Badan Kerja Sama Gereja-gereja (BKSG) kota Batu mengadakan kegiatan Ibadah pada tanggal 28 Agustus 2017 bertempat di gedung Graha Pancasila, Balai Kota Batu. Acara ini dimulai pukul 17.15 dan dihadiri oleh Bpk. Walikota Batu, H. Eddy Rumpoko yang mempresentasikan tentang perkembangan dan kemajuan kota batu dan mengajak para umat Kristen untuk berperan aktif dalam mendukung program-program yang dicanangkan oleh pemkot, walikota terpilih, Ibu Hj. Dra Dewanti Rumpoko, M.Si, ketua DPRD Kota Batu, Bapak Drs. Cahyo Edi Purnomo, SH, MH, MM, serta sekretaris DRPD kota Batu, Bapak Drs. Balok Yudono Patrikha, MM. tema yang diusung BKSG dalam gelaran event kali ini adalah “Bekerja sama dalam kebhinekaan demi persatuan dan kesatuan”.

Sebagai bagian dari anggota BKSG kota Batu dan bagian dari kebhinekaan bangsa, Yayasan Terang Warta Rohani (YTWR), yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke 17 dengan tema “Bersatu Saling Melengkapi”, juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Paduan suara YTWR yang tampil dalam perayaan HUT YTWR ke 17, tampil dalam event BKSG yang pada kesempatan kali ini diketuai oleh Bapak Karyawan. Tampil sebagai salah satu pengisi acara, paduan suara yang dibimbing oleh kak Sherlly Hingkoil ini tampil setelah doa pembukaan dan sebuah lagu pujian yang penuh semangat, “Allahku Dahsyat”.

Pembicara dalam event kali ini, Bapak Ev Yosua Okvianto S.Th dari GKT Sinai, mengambil tema dari surat Filipi 2:1-5 yang perikopnya berbunyi :Nasihat supaya bersatu dan merendahkan diri dalam kasih”. sesuai tema event, dalam bahasannya, Bapak Yosua juga membahas pentingnya bersatu dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, dan orang percaya harus juga dapat tampil dan terlibat aktif dalam membangun bangsa di tengah keragaman yang ada, serta menjaga kebhinekaan, mulai dari lingkungan kota Batu terlebih dahulu.

Pesan ini sejalan dengan tema HUT YTWR ke 17, dan menjadi pengingat bagi segenap keluarga besar YTWR yang hadir bahwa keberagaman bukanlah menjadi penghalang, melainkan menjadi unsur yang dapat saling melengkapi, jika kita bersatu demi satu tujuan bersama.

Bersatu saling melengkapi bagi persatuan dan kesatuan NKRI. Merdeka!.

Share.

About Author

Leave A Reply