Janganlah Kamu Kuatir

0

Program Firman Hari Ini memberikan berkat tersendiri bagi para pendengarnya. Banyak dari antara mereka yang mengirimkan responsnya kepada kami dan menceritakan bagaimana program ini mengubah kehidupan mereka. Salah satunya adalah MP. Lahyadi, pria asli Bali kelahiran tahun 1978 ini membagikan kisah tentang berkat rohani yang didapat setelah mendengarkan program Firman Hari Ini:

”Saya lahir dan besar di Bali, sejak kecil saya sudah memeluk agama Kristen. Tapi saya akui, sebagai orang Kristen saya ini termasuk orang yang malas, malas ke gereja, malas membaca Alkitab, malas berdoa.

Beberapa waktu belakangan ini saya mengalami pergumulan yang lumayan berat. Saya merasa khawatir dengan masa depan keluarga saya. Saat ini saya hanya bekerja sebagai sales  kertas dan minyak, berkeliling dari satu toko ke toko lain. Penghasilan juga tidak menentu. Padahal biaya hidup saat ini sudah semakin tinggi, belum lagi biaya sekolah anak perempuan saya. Ibu saya juga sering sakit-sakitan, sudah 5 tahun ini Ibu sakit diabetes. Sebagai anak saya juga berkewajiban untuk merawat Ibu. Tapi uang dari mana lagi? Manusia mana yang tidak kuatir jika kehidupannya seperti saya ini. Siapa yang bisa menolong saya? Saya pikir ya tidak ada, saya bergumul sendiri. Kekhawatiran terus mengganggu pikiran, saya jadi gampang putus asa.

Saya sangat senang mendengarkan radio, Radio Swara Bahana 99.2 FM adalah salah satu radio kesukaan saya. Ternyata setiap pagi radio ini selalu menyiarkan siaran rohani produksi YTWR. Sebelum keliling untuk berdagang saya menyempatkan diri untuk mendengarkannya. Entah kenapa saya terus tertarik dengan siaran rohani yang disampaikan. Satu hari yang disiarkan adalah program Firman Hari Ini yang kebetulan membahas tentang kekhawatiran. Firman Tuhan yang saya dengar saat itu membangkitkan iman dan semangat saya. Satu hal yang ditekankan pada pembahasan waktu itu adalah jangan kuatir, bagaimanapun keadaan yang kita alami, ingatlah ada Tuhan Yesus yang selalu memelihara kita. Saya merasa ditegur, selama ini saya malas-malasan mengikut Tuhan, padahal Ia tak pernah sekalipun meninggalkan saya.

Sejak saat itu saya mengambil keputusan untuk menomorsatukan Tuhan, belajar membaca Alkitab, pergi ke gereja setiap Minggu, terus berharap kepada Tuhan Yesus, dan membawa segala permasalahan dalam doa. Saya senang sekali dengan program Firman Hari Ini, iman saya dikuatkan. Saya menyadari bahwa hidup saya ini adalah milik Tuhan Yesus  dan dalam setiap pergumulan yang saya alami pasti ada maksud dan rencana Tuhan yang indah agar kita bisa berbuah.

Sekarang keputusasaan yang sering saya alami berubah pengharapan dalam sukacita Kristus. Saya tidak lagi kuatir tentang masa depan saya, toh tidak ada gunanya kuatir. Hidup dalam kekhawatiran malah membuat saya makin stress. Tuhan pasti memelihara kami. Saya juga akan bekerja lebih giat lagi agar kebutuhan keluarga dan biaya pengobatan Ibu bisa terpenuhi. Terima kasih YTWR untuk program-program rohaninya, terutama Firman Hari Ini yang menguatkan iman saya kepada Tuhan Yesus.”

Share.

About Author

Leave A Reply