Yesus Jagoanku dan Panutanku

Lagu berjudul ‘Jagoan Kita’ membuka perayaan Natal Klub Ceria Yayasan Terang Warta Rohani (YTWR) yang diadakan Jumat (15/12/17) lalu di halaman depan YTWR, Batu. Dengan mengusung tema ‘Be Like Jesus’, sekitar 90 anak-anak berserta orang tuanya diajak untuk menghayati perayaan Natal dengan bersikap dan bertindak seperti Tuhan Yesus. Perayaan kali ini dimeriahkan oleh penampilan dari tiga kelompok Klub Ceria yaitu kelompok Kasiman, Songgokerto, dan Pujon.

Kelompok Ceria Kasiman tampil pertama membawakan tarian diiringi lagu Feliz Navidad atau I Wanna Wish You a Merry Christmas. Mercy, Jesika, Avi, Rendra serta Darren tampil dengan kostum nuansa merah, putih, hitam. Tidak kalah meriah, kelompok Ceria Pujon juga menghangatkan suasana dengan sebuah tarian. Begitu pula anak-anak dari kelompok Ceria Songgokerto yang mempersembahkan sebuah koreografi tari modern dengan diiringi lagu berjudul L-O-V-E.

Sementara itu, penyampaian Firman Tuhan dikemas apik oleh Aini, mahasiswa dari Seminari Alkitab Asia Tenggara (SAAT), Malang. Aini memulai perenungan Firman Tuhan dengan bercerita tentang sosok Tuhan Yesus dari sudut pandang Petrus. “Hari ini kita diajak untuk mengikuti Tuhan Yesus, bagaimana caranya? Apakah artinya kita mengikuti Tuhan Yesus?”, ujar Aini. Ia mengajak anak-anak untuk mau berkomitmen, “Jika Yesus penuh kasih, maka saya juga mau jadi orang yang penuh kasih,” ungkapnya.

Pada akhirnya, perayaan Natal tidak lengkap jika tidak ada pemberian hadiah. Klub Ceria YTWR memberikah hadiah untuk seluruh anak-anak dan orang tua yang hadir. Serta, ada apresiasi khusus bagi anggota Klub Ceria yang paling rajin. Anak-anak terlihat sangat senang menerima bingkisan Natal yang diserahkan langsung oleh Rosiana Tiurma Pasaribu, Koordinator Pelayanan Anak YTWR. Dengan perayaan Natal kali ini, harapannya anak-anak bisa makin serupa dengan Tuhan Yesus yang adalah sosok panutan dan jagoan di hati mereka. (tm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *