Mempererat Mitra Radio

Terhitung sampai bulan Februari 2018, ada 20 radio lokal di Jawa Timur yang selama ini sudah menyiarkan program-program YTWR. Namun, tentunya ada kerinduan untuk memperluas lagi jejaring dengan radio-radio lokal yang mungkin sampai saat ini belum pernah mendengar tentang Yayasan Terang Warta Rohani. Oleh karena itu, dalam dua bulan terakhir (Januari-Februari) YTWR melakukan kunjungan ke kota-kota di Jawa Timur untuk menyapa radio-radio lokal, gereja setempat dan juga bertemu pendengar. Perjalanan ke 6 kota yaitu Mojokerto, Probolinggo, Jember, Banyuwangi, Surabaya dan Malang rupanya mendapat sambutan hangat baik dari pihak yang sudah pernah bekerjasama dengan YTWR maupun yang baru pertama kali bertemu.

Bersyukur ada empat radio yang menyambut perkenalan dari YTWR yaitu Radio Rock FM (Mojokerto), Radio Kosmonita (Malang), Radio Gita Loka Swara (Malang) dan Radio Bahtera Yudha (Surabaya) yang bahkan berminat untuk melaksanakan program Live Radio bersama YTWR setiap bulannya. Melalui kerjasama itu YTWR berharap akan terbuka kesempatan untuk bisa menggarap ladang pelayanan di Surabaya sebagai kota metropolitan di Jawa Timur.

Pertemuan yang berkesan juga didapatkan saat YTWR berkunjung ke beberapa radio lokal dan gereja yang sudah setia menyiarkan maupun mendengarkan program-program dari YTWR. Di antaranya Radio Prima (Probolinggo) dan Radio Suara Sangkakala Sarongan FM (Banyuwangi) yang dahulu bernama Radio Kalibuyuk Permai FM ini. Di Banyuwangi, YTWR ditemui langsung oleh Pdt. Anang Sugeng Sulistyono, pimpinan Radio Suara Sangkakala yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Musyawarah Antara Gereja (BAMAG) Banyuwangi.

Selain bertemu dengan banyak pihak, YTWR juga memberikan Mini Audio Box (MAB) yang memang dibutuhkan oleh para pendengar. Bapak Jarwanto di Jember saat ini sudah menerima 1 buah MAB berisi program “Kebenaran Abadi” yang ke depannya akan dipakai sebagai bahan pembinaan untuk jemaatnya di Gereja Misi Injili Indonesia (GMII), Jember. MAB ini juga terutama sangat dibutuhkan oleh pendengar yang dalam kesehariannya berkomunikasi dalam bahasa Jawa dan Madura.

Pdt. Agus, Gembala jemaat GPDI Bantaran (Probolinggo) sangat senang saat menerima MAB dengan program “Kebenaran Abadi” bahasa Madura atau “Petoduna Odhi Bunga”. Menurut Pdt. Agus, adanya MAB ini sangat membantu dalam membina kelompok kecil. Ia berharap dengan mendengarkan program tersebut jemaat yang dilayaninya dapat belajar secara utuh mengenai Alkitab.
Pada akhirnya, perjalanan ke 6 kota yang sudah di laksanakan ini kiranya dapat memperluas pelayanan YTWR agar semakin banyak orang yang mendapat berkat. ™

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *