Sejak Mengenal DIA Aku Tidak Takut Lagi

Pendengar kali ini bernama ibu I Gusti Ayu Putu Nikawati. Ia lahir di Desa Delod Brawah, 5 Mei 1988 dan berasal dari suku asli Bali. Ia menikah dengan seorang Kristen pada tahun 2010 dan telah di karunia seorang putri yang baru berumur 4 bulan. Pekerjaannya adalah sebagai seorang ibu rumah tangga. Dia bersaksi bahwa pada awal memeluk agama Kristen dia belum tahu dan tidak mengerti siapa itu Yesus karena dia sekedar mengikuti suaminya yang beragama Kristen. Awalnya, Ayu merasa ah agama itu semuanya tujuannya sama menuju kepada hal yang baik hanya caranya saja berbeda. Jadi, ketika pergi ke gereja untuk beribadah bersama suami serta bernyanyi dan berdoa, dia juga tidak pernah mengerti maksudnya apa. Ketika dia mendengar Firman Tuhan pun, ia susah untuk mengerti apa maksudnya. Bahkan katanya, Ayu selalu mengantuk jika ke gereja.

Namun, seiring berjalannya waktu Ayu bertemu dengan Pak Nengah (Koordinator Kelompok Pendengar di Bali) yang menyampaikan adanya siaran radio YTWR. Dari situ dia mulai belajar mendengarkan Firman Tuhan sampai kemudian bisa memahami dan mengerti siapa itu Yesus. Ia mendapat banyak berkat melalui program yang dia dengar seperti Figur, Firman Hari Ini, Permata dan lain-lain. Dari situ pikirannya mulai terbuka untuk mengenal kebenaran Alkitab.

Sebenarnya, Ayu ini adalah orang yang sangat takut dengan banyak hal. Dia takut sakit, takut mati, takut setan dan selalu bertanya ke mana rohnya pergi jika ia mati nanti? Pernah dia berpikir kalau dia menjadi orang Kristen, bagaimana caranya mengusir setan itu. Hal ini tidak terlepas dari kebiasaan latar belakang dulu yang bila sakit pergi ke dukun, bila diganggu setan pasti memanggil mbah dukun juga untuk mengusir setan yang menggangunya. Itu yang dia pikirkan sehingga menjadi takut.

Namun, akhirnya setelah belajar Firman Tuhan melalui program firman Hari ini tentang menghadapi ketakutan dan program figur tentang pribadi Yesus, Ayu mendapatkan pencerahan dari Firman Tuhan yang disampaikan. Apa yang dulu pernah ia khawatirkan dan takutkan, sekarang telah terjawab oleh Tuhan melalui pelayanan siaran radio YTWR yang mengenalkan tentang pribadi Yesus dalam program Figur sangat menyentuh Ayu dan membuka hatinya tentang siapa Yesus itu. Ia sekarang paham, ternyata Yesus itu memang benar Tuhan yang datang dari sorga dana mengasihinya sebagai insan berdosa dan diselamatkannya dari segala cengkraman setan. Akirnya, dia sadar bahwa dirinya adalah orang berdosa sejak dikandung oleh orang tuanya ,hanya Tuhan Yesus lah yang satu-satunya bisa menyelamatkan hidupnya.

Dan apa yang dulu dia takutkan, sekarang sudah mendapat penjelasan dari renungan Firman Tuhan dalam program Firman Hari ini tentang ketakutan. Bahwa kematian bagi orang yang percaya pada Tuhan Yesus bukanlah suatu ketakutan melainkan awal untuk masuk kepada kehidupan dan kebahagiaan yang kekal. Bukan suatu penderitaan kekal . Itulah berkat yang Ayu dapatkan dari siaran YTWR yang menguatkan dan menjawab permasalahan yang selama ini dia takutkan.

Saat ini, Ayu sepenuhnya mengenal bagaimana hidup sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus. Sekarang dia pun tidak punya keraguan lagi. Sungguh dia percaya kepada Tuhan Yesus dengan sepenuh hati dan segenap jiwanya. Karena tidak ada jalan lain untuk mendapat keselamatan dan penebusan dosa baik di bumi maupun di sorga selain melalui Tuhan Yesus. Puji Tuhan, Ibu Ayu sudah sepenuhnya percaya, mengasihi dan mengikut Tuhan Yesus, Juruselamatnya. (ns)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *