Bermitra dengan Gereja

Pelayanan dalam gereja dan YTWR pada dasarnya mempunyai semangat yang sama yaitu untuk memberitakan kebenaran dan juga menjadi alat yang dipakai Tuhan untuk mengubah hidup manusia. Karena itu, YTWR secara intens membangun kemitraan dengan gereja-gereja yang ada di Indonesia. Setiap bulannya, YTWR berusaha memperluas jejaring dengan banyak gereja. Salah satu hal yang mendasari kemitraan dengan gereja adalah karena YTWR menyadari bahwa program-program dari YTWR kerap digunakan sebagai bahan pembinaan bagi jemaat gereja dengan menggunakan Mini Audio Box (MAB).

Beberapa gereja yang telah memperdengarkan program-program YTWR bagi jemaatnya antara lain, Gereja Misi Injili Indonesia (GMII) Jember, GPDI Bantaran Probolinggo, Gereja Pekabaran Injil (GPI) Jalan Suci Lawang dan masih banyak lagi. Sebagian besar mendengarkan program ‘Kebenaran Abadi’ yang membahas bagian per bagian dari Alkitab dan tersedia dalam 3 bahasa lokal yaitu Jawa, Madura, Sunda. Menurut salah satu pelayan Tuhan yang menggunakan MAB, Pdt Agus dari GPDI Bantaran, program yang disajikan dalam bahasa Madura telah membantu dia dalam membina kelompok-kelompok kecil di jemaatnya untuk mempelajari Alkitab secara utuh.

Hal lain yang mendorong YT-WR berjejaring dengan gereja-gereja adalah karena tidak sedikit gereja yang mempunyai radio sendiri. Beberapa diantaranya yang telah menyiarkan program-program YTWR adalah Radio Mitra FM milik GKJ Purworejo, Radio Baitani milik Gereja Baitani Salatiga, Radio JCC FM milik GKJ Wonosobo, Jawa Tengah, Radio Victoria FM milik Gereja Bethel Indonesia Kalimantan Tengah, Radio GPDI Rengel serta Radio Suara Sangkakala milik Gereja Pantekosta Tabernakel, Sarongan. Radio-radio yang dikelola langsung oleh gereja memungkinkan YTWR untuk menjalin komunikasi yang baik dengan para pendengar.

Seperti pada acara temu pendengar radio JCC FM di GKJ Wonosobo, 12 Mei 2018 lalu. YTWR yang diwakili Otty Priambodo (Sekretaris YTWR), Anis Wahyuningsih (Tim Follow-Up), Pdt Yosias Dandra (Produser), serta Yeni Yuanita (Koordinator Radio Lokal dan Airing) bertemu langsung dengan para pendengar setia di GKJ Wonosobo.
Karena itulah, YTWR selalu merawat dan mengembangkan kemitraan dengan gereja di mana pun agar bisa saling memperlengkapi dalam memberitakan Injil.

Seperti yang tertulis pada Efesus 4:11-12, “Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus.” ™

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *