Hati Yang Telah Diubahkan

Pendengar kali ini bernama Sriati Ningsih. Ia dilahirkan di Desa Ambyasari pada 11 Maret 1969. Wanita 49 tahun ini telah dikaruniai 2 anak serta 3 orang cucu. Sriati berasal dari keturunan suku Bali. Hingga saat ini Sriati adalah pemeluk agama Kristen. Pekerjaannya sehari-hari adalah sebagai ibu rumah tangga dan terkadang ia juga berkerja untuk membantu suami bekerja di kebun serta memelihara hewan, seperti sapi dan babi.

Sriati adalah salah satu pendengar setia program-program YTWR yang merasakan manfaat besar setelah mendengarkan secara rutin. Selama ini siaran YTWR yang memberikan kekuatan dan penghiburan bagi Sriati adalah yang menyampaikan kebenaran Firman Tuhan. Dari kebenaran yang disampaikan ia merasa terbantu saat ingin mengubah hati menjadi lebih baik. Seperti contohnya, Sriati sekarang telah mengubah hatinya, dari yang dulunya suka membenci orang lain namun setelah disadarkan oleh Firman Tuhan untuk hidup saling mengasihi, ia pun berubah.

Firman Tuhan yang ia dengarkan setiap hari telah membantunya mendapatkan petunjtuk dalam menghadapi masalah terutama tentang bagaimana caranya melepaskan sifat suka membenci yang ada pada dirinya. Pada saat itu ia juga mendapatkan pelajaran dari Firman Tuhan tentang berpuasa. Sriati berharap dengan berpuasa segala keinginan jahat yang ada dalam dirinya bisa hilang dan bisa menyerahkan segala hidupnya kepada Tuhan Yesus. Sriati belum pernah berpuasa sebelumnya, sehingga ia tidak tau bagaimana harus memulai. Namun, ia kemudian mendengarkan program Figur yang pada saat itu membahas tentang sosok Yesus yang berpuasa selama 40 hari 40 malam. Dari program yang ia dengarkan itu, Sriati mengerti apa pentingnya berpuasa dan kemudian perlahan-lahan ia mulai belajar berpuasa untuk meleapskan segala dosa yang mengikatnya selama ini.

Dari program Figur yang didengarkan, Sriati mendapatkan pengertian baru tentang berpuasa. Ia mengerti sekarang bahwa tampilan yang Tuhan Yesus inginkan dan kehendaki pada saat berpuasa adalam penampilan batiniah kita saat mencari Tuhan dan menghadapkan diri kepada wajah-Nya. Oleh karena itu, Sriati belajar untuk benar-benar berpuasa untuk Tuhan dan ia pun merasa jika tujuan puasa adalah bagi Tuhan maka ia punya kekuatan untuk meninggalkan makanan, minuman serta hal-hal lainnya. Saat berpuasa ia juga belajar tentang merendahkan diri di hadapan Tuhan untuk mendapatkan pengampunan atas segala dosanya.

Meski awalnya Sriati bingung bagaimana harus memulai untuk berpuasa, pada akhirnya ia mendapatkan pelajaran yang sangat berarti yaitu bagaimana beriman di dalam Kristus ,bagaimana melepaskan diri dari kebenciannya terhadap sesama, serta belajar lebih sabar dalam menghadapi tantangan dan cobaan yang ada di dalam hidupnya.
Sriati bersyukur setelah mendengarkan siaran dari YTWR, hati dan pikirannya tertolong dan ia merasa telah diubahkan oleh Tuhan Yesus melalui puasa yang telah ia lakukan. Sriati amat senang atas sikap hatinya yang sudah berubah dan sekarang ia selalu berusaha menerapkan kasih Kristus dalam kehidupannya sehari-hari. (ns/tm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *