Inspire More

INSPIRE MORE. Itulah tema yang diangkat pada peringatan ulang tahun Yayasan Terang Warta Rohani yang ke-18. Inspire More menggambarkan harapan YTWR untuk tahun-tahun ke depan, yaitu lebih menginspirasi, lebih berkembang, dan lebih berdampak bagi masyarakat terutama bagi kehidupan para pendengar YTWR yang selama ini mendapat berkat dari program-program yang ada.

Sejak didirikan pada tahun 2000, YTWR telah secara nyata membawa semakin banyak orang mengenal Yesus Kristus melalui media. Kisah-kisah pendengar yang telah mengalami perubahan hidup karena telah mendengarkan kabar baik melalui YTWR itulah yang selama ini juga menjadi semangat YTWR untuk terus melangkah hingga dapat menginjak usia 18 tahun.

Dan sebagai ungkapan syukur atas penyertaan Tuhan selama 18 tahun, maka YTWR mengadakan sejumlah kegiatan yang diharapkan dapat menjadi inspirasi banyak orang untuk menjadi lebih baik.

Serangkaian acara perayaan ulang tahun YTWR ke-18 diawali dengan Lomba Menulis bertema ‘Merawat Keberagaman’ yang telah diadakan sepanjang bulan Juli 2018. Ada sebanyak 18 peserta yang mengikuti lomba ini dan telah membagikan kisah-kisah inspiratif -nya tentang warna-warni kehidupan di masyarakat yang amat beragam.

Selanjutnya, berhubung YTWR bergerak di bidang media maka YTWR pun ingin memfasilitasi siapa pun yang tertarik dan punya potensi di bidang media dengan mengadakan Workshop Menulis ‘Feature’ yang diadakan tanggal 9 Agustus dengan pembicara Gadi Makitan dari TEMPO. Penulisan jenis Feature secara khusus dipilih karena tulisan jenis inilah yang dapat meninggalkan kesan mendalam, menghibur, dan juga menginspirasi. 

Dan pada rangkaian terakhir, YTWR bekerjasa sama dengan Kaum Wanita Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Kota Batu mengadakan Seminar Kesehatan Mental pada 13 Agustus bagi para kaum wanita dari seluruh gereja di Kota Batu.

Bersama dr Agung Budi Setyawan dari RSUD Mohamad Soewandi, Surabaya, para wanita diajak untuk tidak menyepelekan kesehatan mental yang mungkin selama ini sering dinomorduakan.                                                           YTWR berharap kegiatan-kegiatan tersebut tidak hanya sekedar untuk memeriahkan perjalanan YTWR selama 18 tahun namun dapat juga memberi pengaruh baik, menuntun dan bahkan mengubahkan.

Happy 18th Anniversary YTWR!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *