Mengenal Lilis Prasetyaningrum

Lilis Prasetyaningrum bergabung dengan YTWR mulai tahun 2009. Mungkin para pendengar Cahyaning Agesang (program Wanita Berpengharapan berbahasa Jawa), Harmoni, dan Untaian Kata tidak asing lagi dengan nama Lilis (sapaan akrabnya). Ya, sejak tahun 2015 Lilis melayani Tuhan di YTWR sebagai produser untuk program Untaian Kata (program ilustrasi singkat selama 2 menit), Harmoni (program durasi 30 menit dialog presenter dan narasumber) serta presenter untuk program Cahyaning Agesang.

“Sebenarnya sebelum ini belum pernah terbayang bisa menjadi penyiar, tapi setelah dijalani seneng juga,’ ungkap jemaat Gereja Bethany, Batu ini. Pada awalnya saat pertama kali bergabung dengan YTWR Lilis menjadi tenaga koperasi dan juga salah satu staff di bidang finance. Selain itu juga mulai tahun 2009 Lilis menjadi salah satu anggota tim pelayanan video yang memproduksi video khotbah, talk show, dan lain-lain.

“Baru di tahun 2015, ada training penyiaran terus coba baca script dan disarankan untuk jadi penyiar,” ungkap ibu dua anak ini. Sempat beberapa tahun menjadi presenter, kemudian Lilis menjadi produser program Harmoni dan Untaian Kata yang menghasilkan 52 program setiap tahunnya untuk masing-masing program.

Selain itu, selama tiga tahun terakhir Lilis juga aktif di Pelayanan Wanita. Setiap minggunya, bersama tim Pelayanan Wanita yang lain Lilis berkegiatan bersama ibu-ibu di wilayah Batu, Pujon, Junggo dan Songgokerto mulai dari mendampingi membuat kete rampilan hingga pemeriksaan kesehatan.

Dan di akhir tahun ini hingga sepanjang 2019 nanti Lilis akan mengemban tugas baru yaitu sebagai presenter program Sabda Surgawi, Inilah Kata Hatiku, Aku dan DIA serta kutipan ayat Alkitab pada YTWR Streaming. Selain itu, Lilis juga akan bergabung di tim Pelayanan Anak.

Selama hampir 10 tahun melayani Tuhan bersama YTWR Lilis merasa bersyukur mendapatkan banyak kesempatan untuk belajar banyak hal dan bisa menjalaninya dengan senang hati. Satu prinsip yang selalu Lilis tanamkan adalah, “Lakukan yang terbaik untuk Tuhan, untuk sesama di mana pun berada dan dengan apa pun yang di dalam dirimu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *