Kunjungan TWR Netherlands

Pada bulan Oktober 2018, tepatnya pada Rabu dan Kamis (24-25 Oktober 2018), Yayasan Terang Warta Rohani kedatang tamu dari TWR Netherlands yaitu Hubrecht Smits (Direktur TWR Netherlands) dan Dick Veldman (Project Consultant Asia & Europe). Selama berkunjung ke kantor YTWR di Batu, Hubrecht dan Dick berkesempatan melihat dari dekat pelayanan media di Indonesia yang dikerjakan oleh YTWR.

Selama dua hari tersebut, mereka mengadakan pertemuan dan berdiskusi bersama  dengan bidang-bidang pelayanan yang ada yaitu: tim Pelayanan Wanita, Pelayanan Media Sosial, dan tim Follow-Up. Setelah dari kantor YTWR di Batu, tim dari TWR Netherlands mengunjungi salah satu radio mitra YTWR yaitu Rasdipa FM dengan ditemani oleh Pdt. Yohanes Madhu (Ketua Badan Pengurus YTWR) serta Utomo Iman Santosa (Direktur Asia Tenggara-Trans World Radio).

Selanjutnya, TWR Netherlands sebagai partner YTWR yang mendukung melalui program radio Woman of Hope dan juga Women’ Ministry mengadakan pertemuan dengan Koordinator Pelayanan Wanita YTWR yaitu Susilowati Makitan sekaligus dengan kelompok wanita yang selama ini dilayani oleh YTWR. Saat pertemuan tersebut, Bp. Hubrecht dan Dick mewawancarai beberapa anggota kelompok wanita dan juga mengamati kegiatan mereka salah satunya adalah membuat keterampilan yaitu membuat tas dari kain perca.

Dan di hari terakhir di Batu, Bp. Dick Veldman sempat menyampaikan Firman Tuhan pada Daily Morning Fellowship bersama seluruh staff YTWR. Pada renungan tersebut beliau menekankan tentang Iman, Pengharapan dan Kasih dan yang lebih besar dari semua itu adalah Kasih. Renungan tersebut menutup perjumpaan tim TWR Netherland dengan staff YTWR di Batu. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke Banda Aceh dan Papua. Saat di Banda Aceh, masih didampingi oleh Ketua Badan Pengurus YTWR dan Direktur TWR Asia Tenggara, Hubrecht dan Dick menemui beberapa mitra YTWR di Aceh salah satunya ke Radio Jati FM  dan juga dengan Bp. Herman Draha untuk membicarakan kemungkinan-kemungkinan dukungan untuk pelayanan di Banda Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *