Mempererat Mitra Radio YTWR

Selama ini yang berperan memastikan bahwa program-program YTWR dapat didengarkan dengan baik dan lancar oleh para pendengar adalah radio lokal. Oleh karena itu, YTWR selalu berusaha menjalin hubungan baik dengan mitra-mitra radio serta dengan para pendengar. Sepanjang bulan November YTWR melakukan perjalanan ke tiga kota untuk mengunjungi radio-radio lokal serta menyapa para pendengar yang selama sudah mendengarkan program-program YTWR.

Kota pertama yang dikunjungi adalah Tulungagung pada tanggal 13 November 2018. YTWR yang diwakili oleh Otty Priambodo (Sekretaris YTWR) serta Yeni Yuanita (Koordinator Radio Lokal) pertama-tama mengunjungi RRadio Tulungagung dan bertemu langsung dengan Daniel Setiawan (Direktur RRadio), Musa (Programming RRadio) dan Hans Daniel (MD RRadio). Selanjutnya, kedatangan YTWR diterima di Radio Serafim oleh Pdt. Tri Handoko yang juga adalah Gembala Gereja Baptis Tulungagung. Selama ini Radio Serafim telah menyiarkan program Jalan ke Surga Telah Rata, Untaian kata dan Kebenaran Abadi. Namun, sekarang program Pangandikanipun Gusti can Ceria juga akan disiarkan di radio ini.

Dari Tulungagung kemudian tim YTWR bertolak ke Jawa Tengah untuk bertemu dengan Musiteja, Pimpinan RASINDA (Radio Sion Perdana) di Karanganyar. Pada kesempatan tersebut YTWR dan RASINDA saling sharing tentang perkembangan respon pendengar yang selama ini di-follow up langsung oleh Musiteja. Setelah dari Rasinda YTWR bertemu dengan salah satu pendengar bernama Ibu Sumiati yang ada di Solo. Ia merupakan pendengar program Margi Utami (Thru The Bible berbahasa Jawa) melalui Imanuel Radio. Ibu Sumiati mengatakan selama mendengarkan program Margi Utami (MU) ia banyak belajar tentang arti penderitaan yang mendatangkan kemuliaan. Kepada YTWR ia mengatakan banyak manfaat yang sudah ia dapat dari Margi Utami.

From Tulungagung then the YTWR team left for Central Java to meet with Musiteja, the Chair of the RASINDA (Radio Sion Perdana) in Karanganyar. On this occasion YTWR and RASINDA shared with each other about the progress of listeners’ responses that had been followed up directly by Musiteja. And after that YTWR had the opportunity to meet one of the listeners named Sumiati who lives in Solo. She is a listener to Margi Utami (Javanese Thru The Bible) through Imanuel Radio. Mrs. Sumiati said that while listening to the Margi Utami (MU) program she learned a lot about the meaning of suffering that brought glory. To YTWR she said that there were many benefits she got from listening to Margi Utami.

Selanjutnya pada tanggal 22-23 November, YTWR melanjutkan perjalanan ke Salatiga dan perjalanan kali ini khusus untuk bertemu dengan para pendengar. Mereka adalah Gunawan (jemaat GJKTU Bendosari), Martha Isnani (pendengar setia program Margi Utami), Tugimin (jemaat GKJ Salib Putih Salatiga-pendengar Margi Utami), serta Yuli Nugraheni sekeluarga (jemaat GKJTU Bendosari) yang juga adalah pendengar setia Margi Utami yang disiarkan oleh Bethany FM, Salatiga.

Pada akhirnya, perjalanan ke 3 kota yang sudah dilaksanakan ini kiranya dapat memperluas pelayanan YTWR agar semakin banyak pendengar yang mendapat berkat.(tm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *