Mengenal Susilowati Makitan

Susilowati Makitan saat ini menjabat sebagai Programming Director di Yayasan Terang Warta Rohani. Wanita yang akrab disapa Susi ini telah menjadi produser radio sejak tahun 1999. Saat itu oleh TWR Woman of Hope (Project Hannah) menunjuk Susi untuk menjadi Koordinator Pelayanan dan Produser Woman of Hope di Indonesia.

Susi memang mempunyai ketertarikan tersendiri terhadap Wanita Berpengharapan. Ia mengatakan bahwa sejak mengenal Yesus pada 1975, ia selalu ingin bersaksi tentang Tuhan Yesus dan Woman of Hope menjadi salah satu cara untuk mengenalkan Yesus pada masyarakat luas. Sejak 2000 hingga 2018 Susi dan tim telah memproduksi ratusan program Woman of Hope yang berbahasa Indonesia. Bersyukur bahwa pendengar Woman of Hope Indonesia semakian meluas dari waktu ke waktu. Awalnya, WoH Indonesia hanya disiarkan di satu radio lokal di Jawa Tengah. Namun, sekarang sudah makin berkembang hingga ada 48 radio lokal yang menyiarkan program ini dengan total respons pendengar yang didapat sebanyak 8.936.

Selain menjadi produser, Susi juga adalah Koordinator Pelayanan Wanita di YTWR. Dalam Pelayanan Wanita Susi berkesempatan untuk terlibat lebih dalam untuk memperlengkapi para wanita. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan akses terhadap kesehatan. Baik itu melalui pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan gratis, hingga seminar kesehatan. Selain itu, Susi bersama Tim Pelayanan Wanita juga membimbing wanita dalam mengembangkan keterampilan seperti kerajinan tangan dan keterampilan lainnya.

Tidak mudah menjangkau para wanita di Indonesia untuk bisa mengenal Tuhan dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Masih ada jutaan wanita yang membutuhkan pertolongan baik dalam hal pertumbuhan imannya maupun kehidupan sehari-harinya. Bersyukur banyak pendengar program Wanita Berpengharapan merasa diberkati dengan siarannya dan telah turut membantu mereka dalam menghadapi masalah hidup.

Oleh karena itu, hingga sekarang Susi terus terbeban untuk memproduksi dan memastikan siaran Wanita Berpengharapan dapat didengarkan oleh para wanita yang membutuhkan pertolongan Tuhan dalam hidupnya. Seperti tertulis dalam Matius 28:19, “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa-bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *