Natalku Ceriaku

Natal selalu mendatangkan kesukaan besar karena Yesus telah lahir bagi kita semua. Kesukaan dan keceriaan Natal juga dialami anak-anak dari Klub Ceria dalam acara Perayaan Natal Anak pada Rabu, 12 Desember 2018. Natal kali ini diadakan di kantor YTWR dan melibatkan anak-anak yang tergabung dalam Klub Ceria, khususnya yang berasal dari kelompok Batu dan Songgokerto. Sedangkan untuk dua kelompok lainnya yaitu dari Junggo dan Pujon (yang sebagian besar anggotanya tidak merayakan Hari Natal), kegiatan akhir Desember diadakan di tempat kegiatan kelompok masing-masing.

Sebanyak 62 anak hadir pada Perayaan Natal Anak dan pada acara tersebut anak-anak diberi kesempatanuntuk menampilkan bakat dan talenta yang mereka punya. Ada yang menampilkan tarian modern maupun balet dan ada juga yang menyanyi. Selain itu, Pdt. Yohanes Madhu selaku Ketua Badan Pengurus YTWR menyampaikan Firman Tuhan kepada anak-anak dengan tema ‘Aku Anak Baik’. Dalam renungan yang disampaikan, Pdt. Yohanes mengajak mereka untuk peka dalam membedakan mana perbuatan baik dan mana perbuatan yang tidak menyenangkan hati Tuhan. Dengan dikemas menarik dan didukung oleh alat peraga, pesan Firman Tuhan dapat dimengerti dengan baik oleh anak-anak dan mereka dapat menjawab kuis di akhir renungan dengan tepat.

Selain mengadakan perayaan Natal gabungan, Pelayanan Anak YTWR juga dipercaya untuk melayani acara Natal Sekolah Minggu Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Maranatha Family, Batu pada tanggal 9 Desember 2018 dengan tema ‘Yesus Juruselamatku’. Pada acara tersebut, tim Pelayanan Anak YTWR yang terdiri dari 8 orang berkesempatan melayani sebagai singer, pemain drama dan juga pelayan Firman Tuhan. Puji Tuhan, perayaan Natal yang diikuti sebanyak 200 anak dan remaja ini dapat berjalan dengan baik. Tidak berhenti di situ, pada tanggal 13 Desember 2018 Pelayanan Anak YTWR kembali dipercaya untuk mendampingi anak-anak Sekolah Shining Star, Malang dalam perayaan Natal. Bersyukur pelayanan Anak sepanjang Desember dapat membawa keceriaan dan menghadirkan suasana penuh sukacita bagi anak-anak. (lp/tm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *