Mempererat Mitra Radio di Jawa Timur

Jawa Timur adalah provinsi dengan radio lokal terbanyak yang bermitra dengan YTWR. Dari total 80 radio mitra YTWR di seluruh Indonesia, 23 di antaranya ada di Jawa Timur. Oleh karena itu, YTWR terus berusaha membuka jaringan baru dengan radio-radio lokal di Jawa Timur. Pada bulan Februari 2019, dalam 3 hari perjalanan (18-20 Februari 2019), YTWR mengunjungi beberapa kota di Jawa Timur. Tim YTWR yang terdiri dari Otty Priambodo (Sekretaris YTWR), Yeni Yuanita (Koordinator Radio Lokal), Bias Paris (Public Relation), dan Tabita Makitan (Public Relation) mengawali kunjungan di Lumajang. Di ‘Kota Pisang’ tersebut, YTWR untuk pertama kalinya mengunjungi Radio Gloria FM yang berlokasi di Selokbesuki, Sukodono, Lumajang. Di Radio Gloria, YTWR menyerahkan contoh-contoh program yang sekiranya dapat disiarkan untuk pendengar Gloria FM.

Setelah dari Lumajang, tim melanjutkan perjalanan ke Tanggul, Jember. Di sana ada Radio Cahaya Mandiri 107.8 FM milik GBI Tanggul Jember. Saat itu tim bertemu dengan Yani sebagai penanggung jawab. Rupanya radio ini sudah 4 bulan tidak bisa on air karena ada kendala teknis, kurangnya SDM serta proses perijinan yang belum selesai. Dalam kesempatan tersebut YTWR sempat sharing dan juga berdoa bersama agar radio ini bisa beraktivitas kembali dan menyapa pendengar di Jember.

Dari Jember, YTWR langsung menuju Banyuwangi untuk mengunjungi Radio Citra Buana (RCB). Di RCB, YTWR ditemui oleh Suminto atau biasa dipanggil Ari yang merupakan pemilik dari RCB. Radio ini telah menyiarkan program-program YTWR sejak belasan tahun lalu. Dalam kedatangannya ke RCB, YTWR juga sekaligus menyerahkan bantuan untuk pemulihan antena RCB yang sempat patah karena terkena puting beliung dan menyebabkan RCB off air hampir dua bulan. Dari RCB, dengan ditemani oleh Ari Suminto beserta istri, YTWR bertemu dengan dua pendengar setia yang mendengarkan hampir semua program YTWR seperti Kebenaran Abadi, Wanita Berpengharapan, dan lain-lain. Masih di Banyuwangi, YTWR kemudian mengunjungi Radio Suara Sangkakala Sarongan FM dan diterima langsung oleh Pdt. Anang Sugeng Sulistyanto.

Setelah dari Banyuwangi, YTWR menuju ke Probolinggo untuk menemui Pdt. Sugeng, Gembala Jemaat Curah Wangi Sukapura dan menyerahkan audio box untuk kelompok pendengar yang ada di sana. Akhirnya, kunjungan YTWR ke Jawa Timur ditutup dengan menemui Jepri beserta istri, penanggung jawab Radio Prima FM Probolinggo yang saat ini masih dalam proses mengurus perijinan. (tm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *