Diberkati Oleh ‘Wanita Berpengharapan’

Kisah Pendengar

Keluarga Bapak Srihandoko merasa sangat terberkati dengan program Wanita Berpengharapan (Bahasa Indonesia) yang disiarkan oleh YTWR. Srihandoko, 59 tahun, merupakan jemaat dari Gereja Baptis Indonesia Bantur, Kabupaten Malang. Pada September 2018, Pdt. Eslo Laudin Manik dari tim Follow-Up YTWR mengunjungi GBI Bantur dan memberikan Mini Audio Box (MAB) berisi program-program YTWR kepada Gembala Sidang GBI Bantur, Bapak Warno. Bapak Warno kemudian menggunakan sarana MAB tersebut untuk digunakan secara bergiliran oleh para jemaatnya.

Selain itu, MAB ini juga digunakan dalam kelompok persekutuan keluarga maupun dalam Ibadah Gereja. Dengan cara ini, jemaat mempunyai kesempatan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam mengenai Firman Tuhan dan dapat saling berbagi dalam kelompok kecil di mana mereka mendengarkan bersama-sama.

Ketika keluarga Bapak Srihandoko mendapat giliran untuk memakai MAB, mereka mendengarkan program Wanita Berpengharapan. Dalam program ini, selain ada pembahasan renungan firman Tuhan, ada pula dialog bersama dokter mengenai masalah ke sehatan secara umum. Salah satu pembahasan yang sangat memberkati Bapak Srihandoko sekeluarga adalah tentang tips yang baik untuk makan dan gizi anak. Dan kebetulan keluarga ini sedang mengalami kesulitan dalam mengatasi cucunya yang sulit makan.

Sudah lama mereka bergumul dan mencari cara untuk bisa membuat cucunya kembali memiliki nafsu makan. Puji Tuhan, melalui program Wanita Berpengharapan, keluarga Srihandoko mendapatkan penjelasan menyeluruh mengenai gizi anak.

Dengan tambahan wawasan yang mereka dapatkan dari program Wanita Berpengharapan tersebut, me reka terbantu dalam memberikan gizi yang tepat bagi cucunya. Tips-tips yang didapatkan sudah mereka terapkan dan masalah sulit makan ini pelan-pelan mulai teratasi.

Kesaksian ini kemudian disampaikan oleh Bapak Srihandoko kepada Pdt. Eslo Laudin Manik melalui media WA (WhatsApp). Ia juga menyampaikan terima kasih kepada YTWR atas program-program yang telah membimbing keluarganya baik secara rohani maupun dalam penambahan wawasan mengenai kesehatan. Keluarga Srihandoko juga bersyukur dengan adanya Mini Audi Box ini tidak hanya keluarganya saja yang dapat merasakan manfaatnya namun juga seluruh jemaat di GBI Bantur. (elm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *