Pelayanan YTWR di bulan September dan Oktober

SEPTEMBER

Pada pertengahan bulan September 2019, YTWR bekerjasama dengan PGLII (Persatuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia) Kota Batu mengadakan Seminar Hukum. Tepatnya pada 14 September, seminar dengan tema ‘Human Trafficking’ diadakan di Kantor YTWR di Jalan Kasiman no 1 Batu. Sekitar 70 peserta yang terdiri dari pimpinan gereja maupun lembaga rohani lainnya mengikuti seminar dengan Dr. Dr. Elfina Sahetapy dan Dr. Wilma Sahetapy sebagai pembicara. Dan kemudian pada tanggal 16 September 2019 Pdt. Suwarno dari Bantur datang mengunjungi Kantor YTWR. Beliau merupakan salah satu pendengar setia program-program YTWR. Sebagai gembala jemaat, Pdt. Suwarno memakai sarana Mini Audio Box (MAB) untuk membina jemaatnya. Pdt. Eslo Laudin Manik dari tim Follow Up pada saat itu memberikan MAB dengan materi yang terbaru kepada Pdt. Suwarno.

Menuju akhir bulan September YTWR juga kedatangan tamu dari TWR Netherlands. Dua hamba Tuhan yaitu Joost Bastiaans dan Jeroen datang ke Indonesia khusus untuk mengambil gambar kesaksian para pendengar YTWR yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Dimulai pada tanggal 20 September, Joost dan Jeroen melakukan pertemuan dengan seluruh staff YTWR dan secara khusus memberikan training mengenai audio dan video kepada tim yang akan mendampingi. Kemudian dilanjutkan pada 23-27 September tim dari TWR Netherlands yang didampingi PR Team & Follow Up Team mengadakan perjalanan ke Bali dan juga Jawa Tengah.

Sementara itu, kegiatan rutin YTWR di Pelayanan Anak dan Wanita berjalan dengan baik. Khususnya di bulan ini tema kegiatan adalah memperingati Hari Pangan Sedunia. Dan dari PR Team, bersyukur ada kerjasama yang dapat terjalin dengan Sekolah Aletheia di Banyuwangi dan juga dengan event Pita Kaset 90’s di Surabaya.

OKTOBER

Kegiatan Pelayanan YTWR di bulan Oktober diawali dengan pengembangan kerjasama di bidang produksi dengan beberapa pihak. Pada 4 Oktober 2019, YTWR bekerjasama dengan Pdt. Suko Tiyarno Christin yang akan menjadi penerjemah serta presenter dari program Pawartos Kayekten atau Berita Kebenaran. Program ini akan mulai disiarkan mulai tanggal 2 November 2019. Di hari yang sama pula YTWR bekerjasama dengan Rini Wulandari yang berasal dari Karanganyar untuk menjadi presenter/ voicing dalam program Cahyaning Agesang (CA).

Masih di awal Oktober, beberapa staff YTWR melaksanakan perjalanan ke beberapa wilayah. Pada 7 Oktober 2019, YTWR yang diwakili Bpk. Kariyono (Operator) melakukan perjalanan ke Kalimantan untuk mendampingi tim yang merekam cerita Alkitab dalam bahasa Pak-Pak Dairi. Sementara itu, Pdt. Yohanes Madhu (Ketua YTWR), Dr. Enggar Objantoro, S.Th, M.Th (Ketua Badan Pembina YTWR) dan Paulina Wulansari berada di Singapura untuk mengikuti Partner Conference-Leadership Training. Di minggu yang sama pula, Otty Priambodo selaku Sekretaris YTWR mengikuti “Konsultasi dengan Pimpinan Yayasan Keagamaan Kristen Wilayah I” di Surabaya.

Dilanjutkan pada pertengahan Oktober 2019, Otty Priambodo melakukan perjalanan ke Bandung. Selama di sana beliau berkunjung ke gereja JKI Arjasari di Bandung dan bertemu dengan gembala jemaat di sana yaitu Pdt. Agus Hidayat. Sementara itu, streaming YTWR dengan nama Askara Streaming kembali menyiarkan program Music Corner yang disiarkan langsung setiap hari Senin dan Kamis pada pukul 6-8 malam. Di sisi lain, Pelayanan Anak dan Wanita mengadakan kegiatan spesial dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia dengan membuat kreasi makanan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *