Berbagi Kasih di Tengah Pandemi

Bekerjasama dengan Radio Shalom di Tobelo, Kab. Halmahera-Maluku Utara, YTWR memberikan bantuan sosial kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan. Bantuan Sosial berupa sembako yang dibagikan kepada 75 Kepala Keluarga di Tobelo dan sekitarnya menjadi agenda utama selama dua hari pada 22-23 November 2020. Penerima bantuan sosial ini merupakan pendengar setia YTWR khususnya program Kebenaran Abadi (Thru The Bible) dan juga Wanita Berpengharapan (Women of Hope) yang disiarkan melalui Radio Shalom, mitra pelayanan YTWR.

Para pendengar ini termasuk orang-orang yang terdampak pandemi COVID-19 dan juga gempa bumi yang sempat menghantam wilayah Tobelo. Walaupun tidak berpotensi menimbulkan tsunami, namun kekuatan gempa menyebabkan ratusan rumah warga rusak. Hal ini membuat mereka merasakan beban yang bertumpuk-tumpuk baik secara materi dan juga psikis. Bagi mereka yang sebagian besar bekerja sebagai buruh kopra dan petani, bertahan hidup menjadi lebih sulit lagi.

Oleh karena itu, YTWR berharap dengan bantuan sosial ini beban keluarga yang terdampak dapat sedikit berkurang. Kunjungan YTWR yang dilakukan oleh Pdt. Utomo Iman Santosa selaku Anggota Badan Pembina YTWR bersama dengan Pak Egbert Hoata, Owner Radio Shalom untuk membagikan bantuan ini tentu menjadi berkat tersendiri. Selain itu, pelayanan melalui program-program YTWR yang selalu mengudara melalui Radio Shalom diharapkan dapat juga menjadi pelipur lara bagi mereka di tengah persoalan yang mereka alami.

Banyak sekali kisah-kisah pendengar yang disampaikan dalam pertemuan singkat saat membagikan bansos kala itu. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sembako dibagikan di pos-pos yang ada maupun dari rumah ke rumah sehingga terhindar dari kerumunan. Dalam kegiatan ini pula mereka menceritakan bagaimana program YTWR (Kebenaran Abadi dan Wanita Berpengharapan) yang didengarkan melalui Radio Shalom sungguh memberkati kehidupan mereka.

Selain menyalurkan bantuan, dalam perjalanan kali ini YTWR juga melakukan pembekalan kepada crew Radio Shalom lewat seminar radio. Seminar dengan topik “Bagaimana Radio Berdampak Bagi Gereja” disampaikan langsung oleh Pdt. Utomo Iman Santosa.

Puji Tuhan untuk kesempatan ini, YTWR masih boleh menjadi saluran berkat bagi orang-orang yang dilayani. Segala Kemulian Bagi Tuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *