Radio Menjadi Teman Saya Dari Remaja Hingga Usia Saya Senja

(dikisahkan oleh Pak Wilem dari Sitiarjo-Malang saat tim YTWR melakukan kunjuangan pada Rabu, 28 April 2021)

Sejak remaja saya suka mendengar radio. Saya selalu aktif mendengarkan dan mengikuti program-program siaran radio. Radio menjadi kesenangan saya. Waktu itu belum ada TV, masih radio manual yang  diputar-putar. Di usia saya sekarang yang sudah tua gini, teman saya ya radio. Saya senaang mendengar bunyi-bunyian  apa saja terlebih yang memberi hiburan dan semangat dan itu saya dapatkan dari radio.  

Setiap hari saya putar radio baik lagu-lagu, renungan Firman Tuhan dan siaran apa saja tidak pernah mati. Pada tahun 90-an saya ingat betul, ada salah satu pendeta bertanya “Siapa disini yang punya radio?”. Waktu itu hanya istri saya yang angkat tangan. Karena jaman itu sudah mulai ada TV masuk Desa Sitiarjo sehingga warga-warga sudah banyak yang meninggalkan radio.

Saya dan istri memang sangat meyakini radio bisa jadi teman terlebih saat di hari tua seperti ini, sangat berguna sekali. Saya betul-betul yakini radio bisa membangkitkan semangat karena terus memotivasi saya. Penyiar-penyiar radio itu paham banget kalau saya itu pendengar setia radio. Saya sudah hafal sekali jadwal-jadwal siaran kapan waktunya renungan Firman Tuhan. Tapi saya memang tidak hafal persis judul-judulnya. Saya senang sekali mendengar siaran radio termasuk dari YTWR karena tidak hanya renungan Firman Tuhan tapi juga kesehatan jasmani tentang penyakit, obat-obatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *