JANGAN PERNAH TINGGALKAN YESUS

            Percaya dan mengikut Yesus adalah suatu komitmen iman yang harus terlihat dalam kehidupan sehari-hari.  Meskipun ada masalah dan persoalan, komitmen iman itu akan membuat hidup  tetap semangat dan pantang menyerah, karena ada sesuartu yang diterima dan didapatkan, yaitu  keselamatan dari Yesus Kristus. Ini adalah bagian yang tak ternilai harganya.  

            Inilah pengalaman MHD yang tinggal di desa. Kalau ditanya usianya, beliau hanya bisa memperkirakan “sekitar 72 tahun”. Menjalani hari-harinya memang terasa berat karena usia yang tidak lagi muda dan tenaga yang tidak lagi kuat. Untunglah MHD masih punya semangat yang besar, termasuk semangat beribadah. Desa tempat tinggal MHDjauh dari keramaian. Perjalanannya menuju tempat ibadah juga harus dengan perjuangan, karena harus di tuntun oleh kerabatnya dan harus menyeberangi sungai. MHD memang MHD harus melintasi jalur yang panjang untuk sekedar bisa beribadah. Semangat membara inilah salah satu wujud kesetiaannya kepada Tuhan. 

Kegiatan sehari-hari MHD adalah mendampingi keluarga untuk bekerja di perkebunan sawit. Dengan segala keterbatasannya, itu yang bisa dilakukan MHD. Banyak anggota keluarganya yang bekerja di perkebunan sawit. Pekerjaan yang berat ini seringkali membuat mereka patah semangat, ketika harus menghadapi beberapa pergumulan. Di kondisi seperti inilah MHD hadir dengan menyemangati, menasihati dan berbagi teladan tentang ketenangan dan sabar menghadapi hidup.  MHD bisa melakukan semua itu karena ia mendapat pelajaran melalui program audio yang ia dengar. Judul program memang tidak sempat diingat oleh MHD, tapi semua pengajaran dari program itu, itulah yang diingat MHD. MHD bukan hanya mengingatnya, tapi MHD menerapkan dalam kehidupannya sehari-hari. 

MHD pun berbagi teladan kepada keluarganya dalam mengikut Tuhan. Pesannya, “Dalam setiap keadaan dan situasi apapun, jangan pernah tinggalkan Yesus dalam hidupmu, tetaplah ikut dan percaya kepadaNya karena Dialah Juruselamat yang sesungguhnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.