Hidup Menjadi Garam dan Terang Dunia

Nama Saya RS, saya berasal  Berastagi, Karo Sumatera Utara. Saya lahir di tanah karo, 22 Agustus 1972.

Saya bersyukur bisa mendengarkan Firman Tuhan dari YTWR melalui radio dan membaca renungan Firman Tuhan yang selalu diberikan kepada saya. Saya tersentuh dengan Pembahasan Firman Tuhan yang diambil dari Matius 5:13-14  “Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyiā€¯.

Saya menjadi Kristen atau pengikut Yesus sudah lama sejak kecil, karena saya lahir dari keluarga Kristen. Tetapi kehidupan Kristen adalah sebuah proses. Saya senang mendengarkan Firman Tuhan karena banyak mengajari saya tentang bagaimana hidup yang benar yang dikehendaki Tuhan. Saya ingin menyaksikan bagaimana Firman Tuhan yang saya dengarkan sungguh-sungguh menjadi berkat bagi hidup saya, yaitu pembahasan tentang Hidup menjadi garam dan terang dunia. Ini adalah pengajaran Yesus, dimana pengikutnya harus hidup seperti Gurunya yaitu Yesus,

Hidup sebagai orang percaya atau pengikut Yesus harus bisa menjadi garam dan terang bagi dunia. Artinya memberi rasa tentang semua kebaikan atau hidup yang baik dan benar. Dan menjadi terang yang menerangi kegelapan dunia, artinya menjadi saksi Kristus.

Saya sungguh bersyukur untuk Firman Tuhan ini yang mendorong saya untuk lebih sungguh-sungguh lagi dalam melakukan kebenaran Firman Tuhan agar saya dapat menjadi garam dan terang bagi dunia. Menjadi saksi Tuhan melalui hidup saya yang dapat memberkati banyak orang.

Terima kasih YTWR yang sudah menjadi berkat untuk semakin mengenal Firman Tuhan dan iman saya dikuatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.